Kreatifonline.com – Medan (28/10) Dalam rangka mewujudkan perjuangan para pemuda, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan ( HMJ-PPKN ) mengadakan perlombaan panjat pinang. Acara ini diadakan tepat disebelah kiri gedung Fakultas Ilmu Sosial ( FIS ) Unimed.
“ Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober ini kami mengadakan acara seperti biasanya, lomba panjat pinang. Acara ini kami adakan setiap tahunnya untuk memperingati Hari Sumpah pemuda. Perlombaan ini menyimbolkan semangat para pemuda dalam perjuangan. Panjat pinang sebagai simbol untuk meraih bendera pada puncak pohon pinang itu “ jelas Laurentus Hermanuel Lumbangaol selaku ketua HMJ-PPKN.
“ Perlombaan ini dilakukan setiap tahunnya oleh HMJ-PPKN dengan ijin Dekan Fakultas Ilmu Sosial. Para mahasiswa sangat berantusias dalam perlombaan ini, walau tidak ikut serta dalam perlombaan, mereka tetap menyaksikan perlombaan “ ungkapnya.
Perlombaan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dari stambuk 2011-2014 yang aktif dalam perkuliahan khususnya jurusan PPKN. Laurentus mengatakan bahwa perlombaan ini diadakan oleh mahasiswa PPKN dan ditujukan kepada mahasiwa PPKN juga. Tentunya, demi mewujudkan rasa solidaritas dan kekeluargaan pada seluruh mahasiswa jurusan PPKN.
Perlombaan dimulai pada pukul 16.OO WIB dengan jumlah peserta 4 kelompok yang masing-masing beranggotakan 7 orang. “ Sebenarnya ada perlombaan lain yang sudah kami rencanakan , seperti lomba makan kerupuk, dan lomba tarik tambang. Namun waktunya tidak cukup. Ini saja belum selesai-selesai dari satu jam yang lalu “ ungkap Indra Silaban salah satu mahasiswa pelaksana perlombaan.
“ Semoga para pemuda Indonesia tetap terus mempertahankan sikap pejuangnya, jangan sampai tongkat estafet yang telah kita raih berhenti ditangan saja. Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk belajar dan belajar, namun juga menerapkannya dalam perwujudan perjuangan seperti perlombaan ini “ harap Laurentus.

Jumlah kunjungan: 431 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.