Medan – Kreatifonline.com- Jumat, 10 Juli 2015, Pers Mahasiswa Kreatif diundang sebagai media partner Cincin Utara Organizer dalam rangka Buka Puasa Bersama sekaligus pelatihan menulis bagi anak-anak jalanan di Dian Bersinar Foundation, Jalan Gandhi Medan. Dalam kesempatan ini, Kru Pers Mahasiswa Kreatif Unimed mengirimkan perwakilan dari divisi Redaksi yakni Lusty Ro Manna Malau, selaku Pimpinan Redaksi bersama Nur Hafni Fatimah, Redaktur Online dan Elsa Fany Luluk, editor di media kampus tersebut.

Dalam pelatihan hari pertama yang diadakan, “Happy Time for Writing “ adalah slogan yang dijadikan motivasi bagi anak-anak yang ikut serta untuk melatih diri menulis. Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada sore ini adalah Kegiatan Perkenalan Jurnalistik pada anak-anak, Latihan wawancara, Games serta teka-teki dan kemudian dilanjutkan dengan acara buka buasa bersama.

“ Ini pertama kalinya Persma Kreatif diberikan wadah untuk membagi ilmunya pada anak-anak, Semoga kedepannya, Kru Kreatif dapat mengikuti kegiatan pendidikan di bidang jurnalistik melalui sharing-sharing seperti acara kali ini. Terimakasih kepada Cincin Utara Organizer,” ujar Pimpinan Redaksi Kreatif.

Tidak hanya dihadiri oleh Kru yang mengisi pelatihan, namun acara ini juga disukseskan oleh Kru-kru yang membantu sebagai volunteer bersama anggota dari Cincin Utara Organizer. Adapun latar belakang acara ini adalah untuk mengadakan kegiatan “ramadhan berbagi” sekaligus mengundang Kreatif untuk meliput acara ini.

“Kami mengadakan kerjasama bersama Dian Bersinar Foundation untuk mengadakan kegiatan pelatihan penulisan bagi anak-anak , terutama bagi anak-anak yang tertarik dibidang jurnalistik . Ini adalah momentum awal bagi anak-anak ini”, jelas Abdul Halim Rao, Penanggung jawab Cincin Utara Organizer.

Acara ini sangat didukung oleh Guru-guru dari Dian Bersinar Foundation, karena momentum seperti ini sangat dinantikan oleh anak-anak yang meniti pendidikan di yayasan ini.“Kami senang sekali karena acara ini memotivasi anak-anak untuk suka menulis dan spesifikasi jurnalistik diharapkan dapat dipelajari oleh anak-anak disini, “ tambah Miss Ayu, salah satu guru di yayasan pendidikan ini.

Acara pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 10-11 Juli 2015 dari pukul 16.00 WIB- selesai. Keesokan harinya akan dilanjutkan dengan acara peresmian Cincin utara organizer dan Tausyiah bersama serta Bukber bareng Persma Kreatif, Dian Bersinar Foundation dan BestProfit Futures.

Jumlah kunjungan: 165 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.