Fakultas Bahasa dan Seni menggelar FBS XPO pada Senin-Selasa, 27-28 November 2017 di pelataran Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan dengan konsep “Diskusi Terpumpun Pameran Hasil Karya Mahasiswa Bebasis 6 Jenis Penugasan Pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).”

Kegiatan ini terbagi menjadi dua, yaitu acara informal dan formal. Kegiatan Informal sudah di mulai Senin pagi, sedangkan kegiatan Formal resmi dibuka oleh Rektor Unimed yaitu Prof. Dr. Syawal Gultom, MPd. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para wakil Rektor Unimed, Dekan FBS yaitu Dra. Isda Pramuniati, Mhum beserta Dekan-dekan dari 6 Fakultas lainnya dyang ada di Unimed, para wakil dekan FBS, dan ratusan Mahasiswa FBS.

FBS XPO bertujuan untuk menampilkan karya mahasiswa setiap program studi yang ada di Fakultas Bahasa dan Seni yang merupakan hasil dari keenam tugas KKNI, yakni Critical Book Report, Critical Journal Review, Tugas Rutin, Rekayasa Ide, Mini Research dan Project. Program Studi yang ada di Fakultas nahasa dan Seni  yaitu Sastra Inggis, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan bahasa Jerman, Pendidikan bahasa Perancis, Pendidikan Bahasa Indonesia, sastra Indonesia, Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan Seni Musik, Pendidikan Sendratasik, dan Pendidikan Seni Tari, dan Program Studi Pertunjukan.

“Ada niat baik dari pimpinan dengan merencanakan 6 tugas melalui Kurikulum KKNI. Mahasiswa semester 1 dan 3 ditempa untuk menjadi mahasiswa yang kuat, mahasiswa yang tidak cengeng, mahasiswa yang tidak cepat menyerah, mahasiswa yang memiliki kejujuran dengan melakukan proses tugas rutin dan tugas lainnya.” Ujar Dekan Fakultas Bahasa dan Seni dalam menyampaikan sambutannya.

 

Jumlah kunjungan: 22 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.