Kreatifonline.com, Medan Cantik, mandiri dan serba bisa, itulah yang menggambarkan sosok Dwi begitu sapaan akrabnya. Bermula dari kecintaannya pada dunia seni, Gadis berusia 23 tahun ini mengawali karirnya di dunia tari dan modelling. setelah tamat SMA, Dwi ingin melanjutkan pendidikan ke jurusan Seni Tari Unimed. Tetapi, Tuhan berkehendak lain. Dwi akhirnya masuk ke Jurusan Pendidikan Kesejahteraan keluarga Unimed yang sama sekali bukan impiannya. Walaupun begitu, ilmu yang ia dapat selama kuliah ternyata menginspirasinya untuk membuat usaha dekorasi hantaran pengantin yang belum lama ini ia geluti. Pemilik tinggi 162 cm ini mengungkapkan.

“Sampai saat ini bersyukur atas izin Allah sudah diberikan kreativitas yang tinggi dan luar biasa bisa masuk di Jurusan ini. Saya yang dulunya mempunyai keinginan untuk menjadi seorang guru sekarang berubah 100% ingin menjadi seorang pengusaha, yang punya banyak waktu dan punya banyak uang, dari sini saya meyakinkan diri saya untuk menjadi pengusaha yang hebat yang mampu membuka lapangan kerja, karena salah jurusan belum tentu salah masa depan. Karena sudah saatnya sarjana mencari pekerja, bukan mencari pekerjaan. Bisnis yang saya geluti adalah bisnis yang dijalani oleh tangan-tangan kreatif,” jelasnya panjang lebar.

Pada 6 Juni 2014 dengan modal nekat Dwi mengembangkan usahanya yang diberi nama “Dwistaran” yang diambil dari namanya sendiri dan diambil dari kata hantaran. Dengan mempunyai visi “Special For Your Moment” dan misi menciptakan kreasi dekorasi yang beda dari yang lain, memberikan solusi dalam tema warna hantaran, memberikan kepuasan dari dekorasi hantaran. Membuat Dwistaran menjadi pelopor usaha dekorasi hantaran pengantin di kota Medan. Belum genap setahun ia menjalankan bisnis ini, Dwi kebanjiran orderan bukan hanya dari kota Medan saja namun juga dari luar kota Medan seperti Binjai, Kisaran dan Jakarta.

Berikut tarif Jasa Dekorasi Hantaran Pengantin :
Dekorasi kotak hantaran bungkus plastik Rp. 65.0000,-/kotak
Dekorasi kotak hantaran bungkus tile biasa Rp. 75.000,-/kotak
Dekorasi kotak hantaran bungkus tile full flowers Rp. 90.0000,-/kotak
Dekorasi kotak hantaran mika Rp. 85.000,-/kotak
Dekorasi hantaran sangkar burung Rp.100.00,-/kotak
Dekorasi Hantaran Malaysia Rp.250.000,-/kotak

Kreasi Dwi tidak hanya mendekor hantaran saja namun ia juga lihai menerima jasa sebagai make-up dan hijab stylist yang mulai dibanderol 30 ribu hingga 125 ribu. Menurutnya wanita zaman sekarang harus memiliki keahlian yang mumpuni selain terampil dalam membuat kreasi-kreasi yang berbau seni namun juga harus bisa tampil cantik. Dwi yang terlahir sebagai anak kedua dari tiga bersaudara ini juga telah berhasil menorehkan prestasi yang tak kalah membuat dirinya bangga, diantaranya: Penghargaan Creative Handycraft, “The Expression of Craft” dari jurusan PKK Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan pada bulan April 2014 dalam acara pagelaran PKK Fashion Year 2014, 25 besar Putri Terbaik Jaka Dara kota Medan 2011, Juara 1 Lomba busana muslim se-kota Medan tingkat Mahasiswa 2013 dalam acara ASSIDQI Medan, Juara 2 lomba kreasi hijab di Auditorium Unimed 2013, juara 3 lomba Hijabers tingkat Mahasiswa pada acara Pekan Raya PLS Unimed 2012 dan juara 3 lomba cipta kreasi resep M2Bi.

Selain sibuk menjalani bisnis ia juga sedang berusaha menyelesaikan studi akhirnya di jenjang S-1 tahun ini. Berbicara tentang studi yang ingin dicapai selanjutnya ternyata Dwi ingin melanjutkan sekolah bisnis yang tidak lain dan tidak bukan demi tujuan mengembangkan usahanya. Wah kreatif doakan semoga sukses ya!

Biodata
Nama : Dwi Surya Ningsih
T.T.L : Medan, 02 Feb 1992
Pendidikan : Mahasiswa PKK 2010 Unimed
Hobby : Menari, Modelling, Berenang
Alamat : Jl. Pinang Baris No 146b Kecamatan Medan Sunggal
Jenis Usaha : Dekorasi Hantaran Pengantin

Instagram : Dwistaran
Facebook : Dwistaran Dekorasi Hantaran Medan
Twitter : @Dwiwoyo

Jumlah kunjungan: 281 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.