Kreatifonline.com– Universitas Negeri Medan sedang berduka atas meninggalnya salah satu dosen jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi, Bapak Hermansyah Sembiring,SE,M.Si,Ak(46). Almarhum yang kerap dipanggil dengan sebutan Pak Herman oleh mahasiswa/i-nya, mengehembuskan nafas terakhir di RS Murni Teguh(19/10) pukul 15.00 WIB dan akan disemayamkan di Jl. Pelajar Komplek Griya Unimed.

Penyakit kanker kelenjar getah bening yang sudah lama diderita olehnya membawanya pergi meninggalkan tiga orang anak dan istrinya. Saat menerima kabar dukacita tersebut, serbuan doa dan bela sungkawa kepada almarhum pun datang dari masyarakat Unimed, khususnya Jurusan Akuntansi.

Almarhum adalah sosok dosen yang disiplin, tegas, dan mencintai keberagaman. Selama mengajar, almarhum tidak suka terlambat bahkan selalu datang kurang dari 30 menit sebelum jam perkuliahan dimulai, Ia paling tidak suka kepada mahasiswa yang tidak disiplin. Biasanya sebelum memulai perkuliahan, almarhum selalu mengatakan “Lihat sampah dibawah kursi masing-masing”. Sosoknya itulah yang paling berat untuk dilupakan terutama bagi para mahasiswa yang dulu belajar dikelas almarhum.

Desi Puspita Sari, salah satu mahasiswi Jurusan Akuntansi yang pernah mengambil mata kuliah yang dibawakan oleh almarhum mengatakan, “Beliau sejak mengajar kami di semester 1 juga sudah sakit, saya tahunya dari teman saya karena beliau adalah dosen PA (Pembimbing Akademik) teman saya. Saat jam perkuliahan dimulai, apabila ada mahasiswa yang bertanya maupun yang memberi tanggapan, beliau sulit untuk medengar suara sehingga beliau mendekatkan telinganya kearah mahasiswa tersebut”

“Innalillahiwainnalillahi rojiun, turut berduka cita atas kepergian bapak dosen kita Alm. Hermansyah dari tengah-tengah kita, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan, dan semoga almarhum diberikan tempat sebaik-baiknya di sisi Yang Maha Kuasa. Amin.” Ungkap seluruh mahasiswa FE.
Kepergiannya membuat masyarakat Unimed merasa kehilangan, terlebih bagi para dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi serta seluruh mahasiswa yang pernah menjadi anak didiknya. Karena almarhum juga mengajar di UINSU (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara).

Jumlah kunjungan: 161 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.