Djalaluddin Pane Foundation (DPF) menyelenggarakan Seminar Teacher Competency Development Program (TCDP) yang bertemakan “Menolak Gaptek Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru dalam Mewujudkan Indonesia Terdidik TIK” di Aula lt. IX Bank Indonesia pada Rabu, (4/5). Acara ini dihadiri 150 guru se-kota Medan dan 50 mahasiswa se- Kota Medan.

KH. Wahpudin Sakam selaku pembina dari DPF melalui kata sambutannya mengatakan pembangunan daerah harus dilaksanakan, kembangkan terus masyarakat pribumi jangan sampai pribumi dijajah di negeri sendiri. Teknologi harus dimanfaatkan agar tidak mengalami keterbelakangan tetapi menggunakan teknologi harus dengan hati nurani.

Adapun pemateri pada kegiatan seminar ini, Namin AB Ibnu Solihin selaku Motivator dan Training Pendidikan, Difi A Johansyah selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara dan Muhammad Arifin selaku Dirut Pendidikan Format dan Dosen FKIP UMSU.

“Acara ini sangat bagus dalam meningkatkan pengetahuan kami terhadap teknologi sehingga kami dapat mengimplementasikannya kepada murid-murid kami di kelas nanti,” ujar R. Sitorus selaku guru di salah satu sekolah di Kota Medan.

 

Jumlah kunjungan: 40 kali

Bagikan

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published.