Kreatifonline.com – Medan – Rabu, 12 Agustus 2015, ratusan mahasiswa semester VII Universitas Negeri Medan sibuk mengakses berita lokasi penempatan PPL (Pengalaman Praktik Lapangan) di website resmi Humas Unimed. Sebenarnya, Pengumuman yang dipublikasikan di humas.unimed.ac.id tersebut,sudah dapat dilihat dan diakses sejak Selasa, 11 Agustus kemarin. Namun, beberapa mahasiswa yang akan berangkat PPL mengaku mendapatkan masalah dan melapor ke kantor UPPL yang terletak di Jalan Kampus, tepat dibelakang gedung Pasca Sarjana Unimed.

Masalah tersebut diantaranya, seperti nama mereka yang belum muncul di daftar Pengumuman, lalu ada juga nama yang sama muncul di dua sekolah berbeda dan beberapa mahasiswa mengalami kesalahan pengetikan nama jurusan.

“Menurut saya ada kesalahan pada Pengumumannya. Saya pilih Kabupaten Sergai dan Kabupaten Langkat, tetapi tidak ada nama saya di semua sekolah pilihannya” tutur Wika, salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa Prancis 2012 yang melapor ke kantor UPPL.

Sementara itu Kepala UPPL, Prof. Dr. Pargaulan Siagian, MPd, , menyatakan bahwa tidak ada kesalahan, hanya saja semua data belum selesai di input, terutama penempatan di Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Karo.

“Keterlambatan ini disebabkan oleh jawal pengumuman yang di majukan yaitu yang seharusnya tanggal 15 menjadi tanggal 11 Agustus. Dan juga penyesuaian jurusan dan sekolah yang dituju menjadi kendala yang memperlambat pengumuman, karena ada beberapa jurusan seperti bahasa Jerman, bahasa Prancis, Pendidikan Elektro, Tata Rias,dan Tata Boga yang hanya ada di sekolah-sekolah tertentu saja”jelas Pak Pargaulan Siagian.

“Dan mengenai masalah satu nama mahasiswa yang muncul di dua sekolah yang berbeda, dari pihak UPPL menjelaskan itu bukan menjadi masalah, mahasiswa bisa memilih satu diantaranya. Dan mengenai pengetikan jurusan yang salah, asalkan nama dan NIM-nya benar itu tidak menjadi masalah.” Lanjut pak Siagian menjelaskan.

Jumlah kunjungan: 577 kali

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.