Medan – Kreatifonline.com Berawal dari rasa penasaran serta keberaniannya, Obo Asmara (22) membuka sebuah usaha. Ia membuka usaha dibidang kuliner bersama dengan dua rekannya. Membuka usaha kuliner pada Mei 2014 yang berfokus pada roti bakar yang Ia beri nama Roti Bakar Geger usahanya kini benar-benar menghasilkan pundi yang luar biasa.

Roti bakar yang ia jual memiliki banyak perbedaan dibanding roti bakar-roti bakar lain yang sering kita jumpai dikota Medan, yaitu ukuran rotinya yang besar dan varian rasa yang enak dan menarik. Beberapa menu diantaranya ialah OMEN, yaitu roti bakar yang dibalut telur dengan daging asap ditabur keju dan abon. Selanjutnya adalah FRUITELLA, yaitu roti bakar nutella dengan topping fruitpebbles. KICK ICE, roti bakar ovomaltine dengan topping ice cream yang sedikit ditabur oreo, serta ada menu special yang lain yaitu PILLOW, roti bakar dengan topping oreo dan milo. Segmentasi dari pemasaran Roti Bakar Geger ini adalah anak muda dan termasuk kesegala jenis golongan, bahkan cenderung ke golongan kebawah. Terlihat dari harga dari setiap menu, berkisar dari 15.000 sampai 25.000 rupiah.

Obo adalah konseptor dibalik kesuksesan penjualan Roti Bakar Geger X Milky Way ini, ide-ide topping yang khas dengan rasa yang betah di lidah, ia juga mengatur konsep stand, pemilihan lokasi, dekorasi dan sebagainya, yang dibuat dan di tata dengan cantik, apik, unik dan menarik sehingga akan menimbulkan rasa nyaman saat menikmati santap dari sore hingga malam. Roti Bakar Geger X Milky Way yang terletak di bilangan Setia Budi Square Komplek Tasbih 1 ini buka pada pukul 16.00 sampai dengan pukul 22.00. Dengan adanya Roti Bakar Geger X Milky Way ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan sebagai bagian dari komitmen untuk memberikan kualitas rasa terbaik dengan berbagai kemudahan, kecepatan, kenyamanan, serta keramahan yang ditujukan untuk seluruh masyarakat Medan.

Tak hanya fokus dalam bidang enterpreneurship, Obo juga masih berstatus aktif sebagai mahasiswa di Universitas Sumatera Utara. Membagi waktu antara usaha dengan kegiatan perkuliahan tentunya tidak mudah, namun bagi Obo sendiri disitulah letak ia belajar bagaimana membagi waktu serta melatih mentalnya dalam berusaha. Memulai usaha dengan tidak mempunyai dasar sama sekali tentu menjadi salah satu tantangan baginya sehingga di awal usaha kulinernya pernah mengalami kegagalan, pernah merasakan dimana benar-benar tidak ada pengunjung yang datang sama sekali.
Usahanya roti bakarnya kini menjadi tempat yang sering dikunjungi anak muda Medan dan tak pernah lagi sepi pengunjung. Tak hanya itu berkat Ia memulai bisnisnya ini, banyak juga para competitor-kompetitor baru bermunculan disekitar ia membuka usaha, dan adapula yang menawarkan dirinya mejadikan Roti Bakar Geger X Milky Way sebagai bisnis waralaba. Namun Obo masih enggan untuk hal tersebut dan malah Obo ingin membuka cabang dibeberapa tempat di Kota Medan.

Tentunya jika berani mengambil resiko serta berusaha sungguh-sungguh tentu akan menuai hasil yang baik. Bagaimanakah dengan anda, Beranikah membuka usaha?
=

Jumlah kunjungan: 189 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.