Kreatifonline.com – Medan – (26/11) Pemilihan Raya (Pemira) tahun 2015 Universitas Negeri Medan (Unimed) berlangsung serentak di tujuh fakultas yang ada di Unimed. Salah satunya adalah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unimed, yang berlangsung di pelataran parkir FIS Unimed. Dalam pemira FIS ini akan dipilih SEMA (Senat Mahasiswa), SEMAF (Senat Mahasiswa Fakultas), dan BPMF (Badan Pengawas Mahasiswa Fakultas).

Bayu A. Purba, ketua KPU Pemira FIS 2015, mengatakan bahwa ada 2000 surat suara yang sudah disediakan panitia untuk masing-masing SEMA, SEMAF, dan BPMF. Surat suara inilah yang akan digunakan mahasiswa yang ada di FIS, yaitu mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah, Pendidikan PKN, dan Pendidikan Antropologi. Dari FIS sendiri ada 10 calon SEMA, 18 calon SEMAF, dan 19 calon BPMF. Dari calon-calon tersebut hanya 4 orang yang dipilih untuk SEMA dan masing-masing 15 orang untuk SEMAF dan BPMF.

Persiapan panitia sendiri sudah sangat matang dari pembentukan panitia, verifikasi calon, sosialisasi sampai pelaksanaannya hari ini. Jika dibandingkan Pemira sebelumnya, pemira tahun ini lebih ramai, hal ini bisa dilihat dari antusiasme mahasiswa FIS yang begitu besar. Hingga pukul 12.35 WIB saja masih panjang antrian menuju tempat pencoblosan. Pencoblosan sendiri mulai dari pukul 08.30-13.00 WIB. Habriansyah salah satu calon SEMAF FIS mencalonkan dirinya karena ingin agar FIS sendiri lebih aktif dan menonjol dari fakultas lain. Dia menambahkan lagi bahwa ini adalah keinginan pribadi dan kemudian mendapat dukungan dari teman sekelasnya.

Sutra Sihite Mahasiswa P. Sejarah 2013 mengatakan harapannya kepada siapa saja nanti yang terpilih agar lebih mengutamakan mahasiswa dan menyampaikan aspirasi mereka kepada pihak rektorat Unimed. “Saya berharap yang terpilih nanti tidak memandang bulu dalam menyampaikan aspirasi dari mahasiswa, jangan hanya mahasiswa yang kalangan atas saja yang didengar tetapi harus merata baik golongan atas atau menengah ke bawah,” pungkasnya lagi.

 

Jumlah kunjungan: 182 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.