Kreatifonline.com – Medan – LKK Teater Unimed kembali menggelar acara AMUK Teater. Acara ini mampu menarik perhatian dari siswa Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas se-Sumatera Utara. Terbukti dari banyaknya jumlah peserta yang lebih dari 1000 mengikuti acara tersebut. Hal ini didukung pula oleh sosialisasi yang disebar melalui beberapa media sosial baik berupa facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya. Tidak hanya melalui media sosial, AMUK Teater yang ke-14 ini juga mengadakan sosialisai yang didukung oleh para alumni yang membawa para peserta didiknya untuk turut mengikuti acara yang diselenggarakan oleh LKK Teater Unimed.

“Acara yang mengusung tema “Berkarya Dalam Intelektual” ini ingin memberikan wadah kepada para pencinta sastra untuk berkreasi dan mengenal sastra lebih jauh lagi”, ujar M.Rizky selaku Ketua Panitia AMUK Teater yang ke-14. Acara yang digelar sejak hari Kamis (01/10) hingga Sabtu (03/10) di pelataran Serbaguna UNIMED ini mengadakan beberapa perlombaan diantaranya pembacaan puisi kategori A, pembacaan puisi kategori B, cipta puisi, cerita pendek, musikalisasi puisi (mupus), monolog, modern dance, dan drama.

Acara tahun ini jauh lebih meriah karena adanya perlombaan modern dance dan juga monolog terbukti dengan membludaknya peserta . Selain itu, peserta yang mengikuti lomba pembacaan puisi tahun ini lebih banyak daripada tahun lalu,” ujar Agfa selaku PJ lomba cipta puisi dan cerpen. “Acara AMUK teater ini mampu menambah wawasan saya mengenai seni dan teater,” ucap Fida, salah satu peserta mupus dari SMA Negeri 1 Binjai.
 

Jumlah kunjungan: 226 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.