Kreatifonline.com, Medan Para pemikat film drama religi tentunya sudah tidak asing lagi dengan film Ada Surga di Rumahmu. Film yang diproduksi oleh Mizan Production dan disutradarai oleh Aditya Gumay, dirilis pada tanggal 02 April 2015 serta dibintangi oleh Husein Al-Atas, Zee Zee Shahab, Nina Septiani serta Ustad Al-Habsyi.

Ada Surga di Rumahmu adalah film drama religi yang sangat menginspirasi. Tokoh-tokoh dalam film ini sangat menarik dengan alur cerita juga tidak monoton, penonton disuguhkan dengan banyak karakter namun tetap fokus pada pemeran utama film.

Ada Surga di Rumahmu bercerita tentang seorang anak yang sangat berbakti kepada kedua orangtuanya. Ramadhan (kecil) adalah anak yang nakal. Setiap masalah dengan temannya sering diselesaikan dengan berkelahi. Namun dibalik kenakalannya ia adalah anak yang berbakti kepada Umi dan Abi-nya. Ramadhan juga jago dalam bercerita. Ia bercita-cita untuk menjadi seorang artis.

Ramadhan terpaksa berpisah dengan kedua orangtuanya ketika Umi dan Abi mengirimkannya ke pesantren. Walaupun ia di pesantren, ini tidak membuat kenakalannya berkurang. Akibat kenakalannya ia dan kedua temannya, Kiagus dan Abdul, harus berdakwah di kuburan ketika tengah malam, di pasar serta di depan pohon besar nan rindang pada saat tengah malam.

Ketika ia jenuh tinggal di pesantren selama bertahun-tahun dan hasratnya untuk menjadi artis bergejolak kembali, ia berkenalan dengan Kirana. Gadis yang dikenalnya ketika melakukan syuting di pesantren tempatnya mengajar. Pertemuan itu membukakan jalan baginya untuk melakukan casting menjadi artis di Jakarta.

Sementara itu, Umi yang sakit-sakitan harus terpaksa dilarikan ke rumah sakit, sedangkan Abi-nya sudah kehilangan satu ginjalnya demi membiayai belajarnya di pesantren. Peristiwa demi peristiwa menyadarkan Ramadhan pada kenyataan kehidupan.

Film ini diisi oleh karakter yang sempurna dari masing-masing pemeran. Nayla, teman kecil Ramadhan yang anggun dan sholeha yang membuat Ramadhan terkagum padanya. Kirana, gadis cantik anak orang kaya yang menarik perhatiannya. Perasaan cinta antara kedua gadis ini pada Ramadhan membuat mereka bersaing mendapatkan hati sang pujaan. Lalu, bagaimana pilihan hidup Ramadhan? Siapakah gadis yang akan dipilihnya? Tunggu apa lagi? Selamat menyaksikan.

Jumlah kunjungan: 96 kali

Bagikan

2 Responses

    • arpan

      Katanya, jika melakukan sesuatu atas nama Tuhan, maka akan mendapatkan upah bidadari-bidadari cantik untuk menjadi teman hidup di surga nanti. Jika kita melakukan segala yang dipertintahkan oleh para tua-tua atau ahli agama, kita akan medapatkan tempat terbaik di surga. Apa iya? Iya kalo kita diminta untuk mengerjakan hal yang baik. Tapi kalau hanya kebencian dan dendam yang diberitakan? Surga yang mana yang akan kita tuju? https://www.itsme.id/surga-itu-bernama-rumah/

      Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.