Kreatifonline.com – Medan – Kisaran, Sumatera Utara, jika sudah datang, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi berbagai kuliner yang tersedia disini. Kedai TST Bang Fendi misalnya, tempat kuliner malam yang sudah bertahun-tahun menjadi langganan para wisatawan. “TST disini adalah menu yang baik untuk tubuh yang letih, terutama bagi kami yang suka berolahraga,” kata Muhammad Ikhsan (18), pelanggan tetap Kedai TST Bang Fendi.

Bagi anak muda Kisaran sendiri, nongkrong sambil nyeruput TST Bang Fendi sudah menjadi rutinitas di malam hari. Sang pemilik, Agus Nur Efendi mengaku, usaha yang dirintis sejak 1994 ini merupakan sebuah cikal bakal dari kedai kopi yang sedang menjamur di Kisaran. “Kedai atau warung kopi ini merupakan salah satu tempat hang out anak muda, pejabat, orang tua, bahkan kalangan ibu-ibu yang sekadar singgah membeli TST untuk dibawa pulang,” tutur beliau ketika diwawancarai Tim Kreatif. Kedai TST ini berlokasi di Jl. Syech Hasan dan buka setiap hari pukul 18.00 – 02.00 WIB.

Buka selama hampir 20 tahun, TST ini bermula dari ketidaksengajaan. Ketika itu Bang Fendi bekerja sebagai pengrajin emas, beliau sering begadang hingga menjelang pagi demi mengerjakan tempahan cincin emas pelanggannya. Agar tetap terjaga, Bang Fendi selalu membuat minuman racikannya sendiri untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Suatu hari tanpa sengaja, ada seorang pelanggan yang ingin dibuatkan minuman yang biasa dibuat Bang Fendi. Dari sanalah muncul daya tarik baru bagi si pelanggan yang mengatakan bahwa minuman buatan Bang Fendi itu sangat enak dan dapat membuat tubuh bugar kembali.

Sejak itu, Bang Fendi pun memberanikan diri membuka Kedai TST yang sekarang ia kelola bersama anak dan istrinya. Selain TST, kedai ini juga menawarkan menu seperti nasi goreng, mie rebus, mie tiaw, ifu mie, serta aneka jus segar. Harga TST Biasa cukup merogoh kocek sebesar Rp. 10.000 dan Rp.18.000 untuk TST Spesial. Sementara menu makanan hanya berkisar Rp. 12.000 – Rp 15.000 setiap porsinya.

Jumlah kunjungan: 305 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.