Kreatifonline.com Minggu, 8 Oktober 2017 Balai Bahasa Sumatera Utara hari ini mengadakan kegiatan rutin tahunan yang bernama GBBI(Gerakan Bangga Berbahasa Indonesia). Kegiatan ini berlangsung pada pukul 06.00-15.00 WIB di Taman Ahmad Yani Medan.

Kegiatan rutin ini diawali dengan gerak jalan pagi mengelilingi sekitaran Taman Ahmad Yani dan setiap komunitas pun menunjukan maskot/kostum terbaik dengan menyanyikan yel-yel nya masing-masing. Lalu diakhiri dengan tanda tangan di spanduk yang telah disediakan oleh panitia.

Seribu Tanda tangan di spanduk tersebut berasal dari para peserta GBBI(Gerakan Bangga Berbahasa Indonesia) yang dihadiri oleh 50 sekolah dasar dan 40 komunitas di Kota Medan. Tanda tangan ini sekaligus menjadi bukti bahwa kita sebagai generasi muda tetap berbangga menggunakan Bahasa Indonesia di zaman Millennium ini.

Ketua DPRD Medan yang saat itu juga datang dalam kegiatan GBBI mengatakan bahwa, kegiatan ini menjadi titik ukur kita untuk bangga dan melestarikan Bahasa Indonesia walaupun di era digital semakin banyak simbol asing. Kita harus tetap mengutamakan Bahasa Indonesia di zaman Globalisasi ini agar terindar dari ancaman eksitensi Bahasa Indonesia. Jadikanlah Bahasa Indonesia sebagai Bahasa utama kita. Ia juga berterima kasih pada Balai Bahasa atas diadakannya acara ini.

Adapun slogan kegiata yang memakai dresscode warna kuning, yakni: “Bahasa asing dikuasai, Bahasa Indonesia dilestarikan, dan Bahasa Indonesia tetap diutamakan”.

Jumlah kunjungan: 124 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.